Jasa Raharja Kepri Sosialisasi Buku Diagnosis Cedera Formularium dan DC-FKMN-JR Bersama RS di Kepulauan Riau

Batam – PT Jasa Raharja sebagai badan usaha yang mengemban amanah Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964, memiliki tugas utama dalam menyalurkan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas sesuai dengan ketentuan program asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Pada hari Jumat (22/12/2023) PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau mengundang 5 perwakilan Rumah Sakit yang bekerja sama untuk menyaksikan kegiatan sosialisasi buku Diagnosis Cedera, beserta Formularium dan Kompendium Medis Nasional Jasa Raharja (DC-FKMN-JR). Buku ini adalah standar diagnosis cedera, obat-obatan, dan alat kesehatan yang digunakan oleh fasilitas kesehatan dalam penanganan medis korban kecelakaan lalu lintas yang mendapatkan perawatan di rumah sakit. Penyusunan DC-FKMN-JR ini melibatkan Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, DFM., S.H., M.Si., Sp.F(K)., selaku Ketua Medical Advisory Board Jasa Raharja (MAB-JR) bersama perhimpunan Dokter & Dokter Spesialis Nasional, Para Ahli dan Tim Kontributor.

Dalam rangka memastikan perlindungan dasar yang optimal kepada korban kecelakaan baik itu di darat, laut, dan udara, PT Jasa Raharja menyusun Buku Diagnosis Cedera Formularium dan Kompendium Medis Nasional Jasa Raharja (DC-FKMN-JR) yang nantinya akan diimplementasikan sebagai petunjuk teknis biaya perawatan di rumah sakit.

Diharapkan penanganan medis bagi korban kecelakaan dapat lebih optimal setelah dilakukannya peluncuran/launching Diagnosis Cedera Formularium dan Kompendium Medis Nasional Jasa Raharja (DC-FKMN-JR), sesuai dengan visi PT Jasa Raharja yaitu Menjadi Perusahaan Terpercaya dalam Memberikan Perlindungan Dasar Terhadap Risiko Kecelakaan dengan Pelayanan yang Terbaik.

Wanda P. Asmoro selaku Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyampaikan “Sosialisasi DC-FKMN-JR pada hari Jumat ini juga dihadiri oleh Ketua MAKERSI Provinsi Kepulauan Riau dr. Widya Putri, MARS dan Kabidokkes Polda Kepulauan Riau dr. Muhammad Haris MARS”.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai rumah sakit, diantaranya terdapat 5 RS yang hadir secara langsung di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau antara lain RS. Awal Bros Kota Batam, RS. Badan Pengusahaan Kota Batam, RS. Santa Elisabeth Kota Batam, RS. Budi Kemuliaan Kota Batam dan RSUD Embung Fatimah Kota Batam. Selain itu untuk Rumah Sakit lainnya mengikuti di tempat masing-masing melalui media zoom.

Di akhir acara Wanda P. Asmoro menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin serta harapan kedepan semoga kerjasama ini selalu dapat ditingkatkan demi pelayanan Masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum. (*)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *