Gelar Media Gathering, Jasa Raharja Kepri Sampaikan Fokus Pencapaian Kinerja 2023

Batam – Diera saat ini perkembangan komunikasi semakin pesat, salah satunya pentingnya peran media sebagai sarana dalam proses penyampaian pesan kepada masyarakat umum. Seperti halnya PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau yang terus bersinergi dengan pihak media dalam upaya untuk terus mengkomunikasikan terkait aktivitas dan fungsi Perusahaan guna meningkatkan brand awareness dan juga tujuan-tujuan yang ingin di capai perusahaan.

PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menggelar kegiatan Media Gathering 19 Desember 2023 yang dilaksanakan di ruang rapat Tuju Kopi Kota Batam dengan mengundang rekan-rekan dari media baik elektronik, media massa dan juga online yang sudah bekerja sama dan berupaya untuk terus berkolaborasi dan membina hubungan yang harmonis dengan rekan-rekan wartawan, yang mana secara rutin kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya.

Acara diawali dengan sambutan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau Wanda P. Asmoro, sekaligus penyampaian tentang kinerja dan fungsi Jasa Raharja sebagai perusahaan asuransi sosial milik negara yang menjalankan amanah pemerintah untuk memberikan kepastian jaminan bagi masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas jalan sesuai dengan UU. No. 33 dan UU No. 34 Tahun 1964.

“Melalui kegiatan ini saya menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak melakukan penunggakan pembayaran pajak kendaraan bermotor, karena masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor mempunyai kewajiban untuk melakukan registrasi ulang kendaraannya setiap tahun. Dengan masyarakat tertib dalam memenuhi kewajibannya membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersamaan dengan pembayaran PKB pada saat pengesahan STNK, maka hal ini akan memberikan kepastian jaminan bagi korban kecelakaan yang diakibatkan oleh penggunaan kendaraan tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat Kepri dalam hal pelunasan SWDKLLJ di Kantor Bersama Samsat yang bersamaan dengan registrasi ulang tahunan STNK dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor masih 45,76% dari 1.077.073 kendaraan,

“Saya mengajak rekan-rekan media untuk bisa mengglorifikasikan ajakan-ajakan untuk meningkatkan kepatuhan kelengkapan administrasi kendaraan sehingga dapat berkendara dengan aman dan nyaman,” tambah Asmoro.

Wanda P. Asmoro juga menambahkan bahwa cukup tingginya jumlah kecelakaan dan tingkat fatalitas akibat kecelakaan di Kepri yang harus menjadi perhatian kita bersama, data ini didukung dari peningkatan jumlah santunan yang diserahkan sampai dengan November 2023 adalah 19.1 M lebih besar 19,37% dibandingkan dengan periode November 2022, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri, terkhusus Kota Batam untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, menaati rambu lalulintas, memakai helm SNI dan tidak melakukan pelanggaran lalulintas lainnya agar kita semua dapat selamat sampai tujuan.

Jasa Raharja terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada korban dan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalin kerja sama dengan rumah sakit, BPJS Kesehatan, Dukcapil, Korlantas Polri, Perbankan maupun penerbitan guarantee letter secara online. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mendapatkan pelayanan secara mudah dan cepat serta pembayaran bisa dilakukan kapan saja termasuk hari libur.

“Semoga kedepannya Jasa Raharja Kepri selalu menjadi instansi yang menjalankan amanah UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Indonesia,” tutupnya. (*)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *